Thursday, June 17, 2010

Cara Menjalin Hubungan Dengan Pacar

Cinta, siapa sih yang ga kenal sama yang namanya cinta??? Cinta itu indah, menyenangkan dan membuat kita bahagia, apalagi kalau cinta kita disambut. Kemudian jika sudah memiliki perasaan yang sama maka kita akan memulai suatu hubungan, yupz hubungan yang biasa disebut pacaran

Setiap orang pasti punya kisah masing-masing mengenai yang satu ini tapi disini aku mau berbagi bagaimana cara aku menjaga suatu hubungan.

Cara-cara menjalin hubungan yang baik :

Jangan terlalu banyak menuntut

Setiap orang tahu mengenai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, begitu juga halnya dengan si dia. Saat kamu terlalu banyak nutut dari dia, dia harus ini dan dia harus kayak gitu, dan kamu mau dia selalu ada buat kamu, mungkin kamu perlu memikirkan kembali perasaan kamu sama dia apakah kamu benar-benar sayang dan cinta sama dia, karena saat kamu menyukai seseorang kamu harus sadar kalau dia memiliki kehidupannya sendiri, dan itu tentu saja tidak hanya berada disekitar kamu, dan karena hal itu dia harus dapat membagi waktunya untuk orang tuanya , pekerjaannya, teman-temannya dan tentu saja untuk kamu. Jadi mulailah untuk memahami dirinya dulu karena dengan begitu dia pasti juga akan memahami kamu dengan sendirinya meski pun tanpa kamu menuntutnya terlebih dahulu

Jangan berusaha untuk merubah dia
Terimalah dia apa adanya, mungkin mengatakan hal ini sangatlah mudah, tapi sangat sulit untuk dilakukan. Aku sendiri juga menyadari hal itu.
Tapi satu hal yang perlu kamu pahami dalam menjalin suatu hubungan adalah saat kita menerima dia untuk menjadi kekasih kita, kita harus sadar dan harus dapat menerima dia secara keseluruhan dari hal terbaik maupun hal terburuk tentang dia dengan begitu kamu tidak akan pernah berusaha untuk merubah dia. Karena saat kamu berusaha untuk merubah dia menjadi orang atau menjadi sosok yang kamu mau maka saat itulah kamu harus sadar setiap orang memiliki keistimewaannya masing-masing dan perlu kamu pahami kamu mencintai dirinya karena keistimewaan yang dia miliki itu, apakah kamu mau merubahnya??? Dan barulah kamu sadar kalau sosok yang kamu sayangi dan cintai sudah hilang.

Jangan terlalu cemburuan
Cemburu itu tanda cinta, iya memang benar, tapi pernahkah kamu berpikir kalau kamu selalu cemburu apabila ia berbincang atau sekedar menyapa temannya bagaimana perasaanya??
Saat kamu terlalu menujukkan rasa cemburumu dan terus-terusan marah atau ngambek karena hal-hal yang sepele, maka ijinkan aku memberi saran berhentilah sebelum dia pergi meninggalkan kamu. Jika kamu cemburu secara berlebihan maka tanpa kamu sadari ia akan merasa tertekan dan mungkin saja ia juga mulai merasa tidak nyaman dengan hubungan kalian. Kecemburuan kamu yang berlebihan itu menunjukkan kamu sama sekali tidak percaya dan yakin pada dirinya bahwa orang yang paling dia sayangi adalah kamu. Cobalah untuk lebih santai dan sabar, maka hal itu akan membuat ia merasa lebih nyaman dengan hubungan kalian.

Jangan overprotective
Setiap orang perlu udara untuk bernafas, memberikan sedikit kebebasan untuk dia tidak akan membuat kamu rugi sedikitpun, dia malah akan merasa lebih nyaman dengan hubungan kalian yang tidak penuh dengan tekanan karena kamu yang terlalu oveprotectif. Dalam menjalin hubugan kalian sudah menerima berbagai tekanan dari berbagai arah jadi hindarilah jangan sampai si dia merasa lebih tertekan dengan kamu yang terlalu berlebihan menjaganya, setiap orang menginginkan kebebasan dalam hidupnya jadi coba untuk pahami hal ini, tapi meskipun begitu bebas disini bukan berarti dia bisa melakukan apa saja yang dia mau tapi arti bebas disini adalah bebas yang bertanggung jawab.

Be yourself
Jadilah diri sendiri, jangan pernah menjadi orang lain apabila kamu menjalin hubungan dengan seseorang, biarkan dia mengenal dan mengetahui diri kamu yang sebenarnya. Hal ini sangatlah penting karena yang seharusnya dia sayang dan cinta dari anda bukanlah sosok yang sempurna tanpa cacat ataupun sebuah sosok yang dia inginkan, tapi yang seharusnya adalah diri kamu sebenarnya meskipun kamu tidaklah sempurna. Saat kamu mencintai diri sendiri maka saat itulah dia juga akan belajar untuk mencintai kamu apa adanya. Kamu juga ga mau kan terus berbohong dan jadi orang lain???

Hal yang paling penting dalam menjalin hubungan adalah cobalah untuk memahami dirinya, jadilah sosok yang pengertian, dan saling percaya. Aku yakin setiap orang pasti ingin dirinya dimengerti, disayangi, dan diperhatikan oleh pasangannya, jika memang begitu cobalah untuk lakukan hal yang sama ke dia maka kamu juga pasti akan mendapatkan hal yang sama juga dari dia.

0 comments:

Post a Comment

Thank you very much for coming and come back soon...
Have fun and have a nice day...