Monday, June 14, 2010

Dua Cara Untuk Melupakan Sang Mantan

Putus sama pacar dan susah banget untuk menghapus ingatan dan semua kenangan tentang dia, itu sih biasa. Disini aku akan coba untuk sedikit ngebahas cara untuk melupakan si doi setelah kita tidak bersama-sama dengan dia lagi.

Cara yang saya anjurkan sangat simpel kok, yang perlu kamu lakukan Cuma dua langkah yaitu:


1. Maafkan diri sendiri karena telah menjadi orang bodoh…

Salah satu alasan kenapa kamu sulit untuk melupakan si dia karena kamu masih menyalahkan diri sendiri atau kamu selalu menyesali keadaan karena kamu sudah tidak bersama dia lagi. Sekarang coba deh kamu ubah cara pikir kamu sedikit aja. Kalian putus tentu ada alasannya, dan meskipun alasan itu disebabkan karena kesalahan yang sudah kamu lakukan, hal itu tidak secara otomatis membuat kamu sebagai tersangka yang sudah melakukan kesalahan besar sehingga yang harus dipenjara kan?? Atau mungkin kata putus terucap bukan karena kamu, tapi memang sudah tidak ada rasa lagi diantara kalian berdua, tapi kemudian kamu sadar setelah berpisah kamu masih sayang banget sama dia, jadi kamu tidak bisa untuk melupakan dia.
Sekarang yang perlu kamu pikirkan adalah mungkin memang inilah yang harus terjadi dan mungkin aja dia memang bukan jodoh kamu…

Yupz mungkin dia memang bukan jodoh kamu dan yang perlu kamu lakukan adalah memaafkan diri sendiri karena telah menjadi begitu bodoh karena kamu telah begitu tidak adil kepada dirimu sendiri dan telah menjadi orang bodoh yang selalu hidup dalam kenangan masa lalu yang tak akan pernah terulang lagi.

2. Lupakan!!! karena selama ini kamu sudah melakukan tindakkan bodoh…

Setelah putus sama dia kamu jadi muram dan kadang suka nangis sendiri kalau inget sama kenangan kalian, hm… hal itu adalah hal yang wajar akan dialami oleh orang yang baru putus cinta, tapi apa kamu mau terus-terusan jadi orang yang selalu melakukan tindakkan bodoh dalam hidup kamu. Hidup akan terus berjalan meski dalam perjalanannya harus di hiasi oleh derai air mata. Sekarang coba deh kamu pikirkan kembali hasil apa yang telah kamu dapat dengan terus merenung dan menyesali keadaan?? Tidak ada kan?? Yupz…nol besar. Kemudian pernah tidak kamu pikirkan bagaimana dia disana?? Mungkin saja dia sekarang sudah lupa sama kamu dan dia sudah menemukan penganti dirimu, dan coba kamu pikirkan betapa tidak adilnya dirimu karena telah begitu lama termenung dalam kenangan masa lalu yang tidak akan pernah terulang kembali. Dengan begitu kamu sudah menghancurkan masa depan kamu, menelantarkan obsesi dan ambisi dalam hidup kamu bahwa impian kamu.

Sekarang cobalah untuk bangkit dan lupakan semuanya karena kamu tidak akan mungkin terus menerus hidup dalam bayangan masa lalu, dan lupakan karena kamu telah begitu bodoh karena kamu telah melakukan begitu banyak kebodohan dalam hidup kamu hanya karena dia. Dan setelah itu mulailah untuk membuka lembaran baru dalam hidup kamu meski dia tidak akan pernah hadir lagi untuk mewarnai hidupmu, tapi kamu perlu ingat hidup akan terus berjalan meski penuh dengan derai air mata.

Artikel ini hanyalah suatu opini oleh karena itu bila ada yang tidak setuju dan ingin mengungkapkan ide dan opininya saya harap kamu mau berbagi untuk memperbaikinya…

Terima kasih karena sudah meluangkan waktunya…
Dan have a nice day…

0 comments:

Post a Comment

Thank you very much for coming and come back soon...
Have fun and have a nice day...