Saturday, July 2, 2011

Kisah Perjalanan 4 Lilin



Ada 4 lilin yang menyala
Sedikit demi sedikit habis meleleh
Suasana begitu sunyi hingga terdengar percakapan mereka


# yang pertama berkata “ aku adalah damai, namun manusia sudah tidak mampu menjagaku maka lebih baik aku mematikan diriku saja" 
Demikianlah, sedikit demi sedikit sang lilin padam

# yang kedua berkata “ aku adalah iman, sayang aku tak berguna lagi, manusia sudah tak mau lagi mengenalku, karena itu tak ada gunanya lagi aku tetap menyala
Begitu selesai bicara tiupan angin memadamkannya

Dengan sedih
# lilin ketiga berbicara “aku adalah cinta, tak mampu lagi aku untuk tetap menyala, manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna, mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang menyayangi mereka, membenci keluarganya
Tanpa menunggu waktu lama maka matilah lilin ketiga

Tanpa terduga
Seorang anak kecil saat itu masuk ke dalam kamar dan melihat ketiga lilin itu padam, karena takut akan kegelapan maka ia berkata “ekh apa yang tetjadi ?! kalian tidak boleh mati kalian harus tetap menyala aku takut akan kegelapan!” lalu ia menangis tersedu-sedu

Lalu dengan terharu lilin keempat berkata: jangan takut janganlah menangis selama aku masih ada dan menyala kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga lilin lainnya
# aku adalah harapan
Dengan mata bersinar sang anak mengambil lilin harapan lalu menyalakan kembali ketiga lilin lainnya

Apa yang tidak pernah mati adalah harapan yang ada dihati kita…dan masing-masing dari kita semoga bisa menjadi alat seperti  sang anak tersebut yang dalam situai apa pun mampu menghidupakan kembali iman, damai dan cinta dengan harapannya

0 comments:

Post a Comment

Thank you very much for coming and come back soon...
Have fun and have a nice day...